...  ★ Nikmati Free Charge Delivery: @ Jatiwaringin (Pondok Gede), Plaza Kalibata (Kalibata Mall) & Pejaten VillageCheck Stock & Harga = SMS @ 021.97124002Tawar Harga display kami, untuk mendapatkan HARGA TERBAIK ★ Harga Termurah Khusus untuk Quantity Order & Reseller! ★ Tinggalkan Pesan anda di Facebook kami untuk Order & Klaim Garansi (RMA)Distributor & Master Dealer are Welcome! Gabung bersama kami / Iklankan produk anda disini! ......
Loading
⇧⇧⇧... temukan SEMUA KEBUTUHAN ANDA melalui Google Search diatas! ...⇧⇧⇧

Harga Harddisk Naik?

Harga Hard Disk di Jakarta Ikut Naik
Didik Purwanto | Reza Wahyudi | Senin, 14 November 2011 | 10:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga hard disk di Jakarta sudah mengalami peningkatan sekitar Rp 150.000 hingga Rp 400.000 dari sebelumnya. Peningkatan itu terkait kekosongan stok di pasaran dan dampak penghentian produksi hard disk akibat banjir di Thailand.
Harga hard disk eksternal untuk ukuran 500 GB di sentra komputer Mangga Dua Jakarta, rata-rata naik Rp 150.000. Sedangkan ukuran 1 TB mengalami kenaikan Rp 200.000 hingga Rp 400.000.
"Biasanya kami selalu punya persediaan semua merek hard disk. Tapi sekarang, kami cuma stok (merek) Toshiba yang 500 GB. Itupun stoknya sedikit," ungkap Andhy Kusuma, pemilik Intelligent Computer yang ditemui KOMPAS.com, di Mangga Dua Square, Jakarta, Sabtu (12/11/2011).
Di tokonya, Andhy hanya menjual hard disk eksternal merek Toshiba dengan ukuran 500 GB. Dua minggu lalu, hard disk tersebut dijual seharga Rp 500.000. Namun, kini dia menjual Rp 650.000 per unit.
Andhy mengaku kekosongan stok ini tidak hanya di tokonya saja, tetapi dari tingkat distributor pun sudah mengalami kekosongan stok. Andhy pun belum mengetahui kapan stok hard disk itu kembali normal. Pasalnya, pabrik-pabrik yang memproduksi hard disk sedang menghentikan produksi akibat banjir.
"Kalau ada distributor yang menjual hard disk Rp 500.000 sekarang, saya pasti borong semuanya. Soalnya pihak distributor juga tidak tahu kapan stok ada lagi," tambahnya.
Andhy menambahkan kekosongan stok ini juga akan berpengaruh pada harga di tingkat pengecer lainnya, terutama pengecer di daerah maupun di toko online.
Harga hard disk eksternal rata-rata naik Rp 200.000 - Rp 300.000 per unit dan. Bagaimana  dengan harga hard disk untuk komputer desktop? Yunaidi Kusuma, pemilik Toko Benua Komputer menjual hard disk (untuk komputer desktop) dengan merek Seagate 1 TB seharga Rp 1,2 juta, naik dari Rp 800.000. Khusus Western Digital 1 TB naik dari Rp 800.000 menjadi Rp 1,15 juta.
"Khusus Western Digital baru naik dua hari lalu," jelasnya.
 
sumber : tekno.kompas.com

Terjadi Pelambatan Penjualan PC di Indonesia
Kamis, 01 Desember 2011 12:06 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kuartal ketiga 2011 merupakan kuartal lambat untuk pasar PC Indonesia karena beberapa vendor terus menghadapi kendala persediaan, meskipun masih mencatat pertumbuhan 22,9 persen year-on-year (YoY), IDC melaporkan.
Dampak yang ditimbulkan oleh peralatan elektronik lainnya, seperti ponsel pintar, memberikan kontribusi terhadap tantangan yang dihadapi PC di pasar. Hasilnya, penurunan 6,2 persen pasar PC Indonesia dibanding kuartal kedua.
IDC dalam web site resminya baru-baru ini melaporkan, meskipun masalah persediaan mulai mereda, pasar masih dilanda kekurangan HDD. Berarti akan terjadi penurunan dari perkiraan sebelumnya dan IDC mengharapkan total 5,2 juta unit PC akan terkirim tahun ini.
"Ini adalah prediksi sedikit pesimistis, setelah mempertimbangkan dampak masalah pasokan HDD yang disebabkan oleh banjir di Thailand," kata Daniel Pang, Manajer Riset untuk perangkat klien IDC Asia/Pasifik.
"Dampaknya akan panjang hingga Q1 2012 dan kami juga mengharapkan harga yang lebih tinggi untuk PC selama periode pemulihan."
Segmen bisnis menyumbang 34,6 persen dari total penjualan PC selama Q3 2011. Meskipun pengeluaran sektor publik melambat pada umumnya, sektor pendidikan telah meluncurkan proyek-proyek sekolah. Sementara belanja UKM stabil.
Pada Q3, Acer telah menjaga penjualan mereka pada posisi pertama di pasar PC Indonesia, dengan penjualan terutama dikontribusi produk portable (notebook dan mini notebook), dimana mereka menghadap persaingan keras dari ASUS dan Toshiba.

Redaktur: taufik rachman
Sumber: antara



..... Trusted Site Seal